Headlines

Sekolah Ambon didirikan pada tahun 1990 dengan tujuan memberikan akses pendidikan berkualitas kepada masyarakat di Indonesia Timur. Sejak awal berdirinya, Sekolah Ambon telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi anak-anak di daerah tersebut. Sekolah ini menawarkan berbagai program pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA.


Sekolah Ambon didirikan pada tahun 1990 dengan tujuan utama memberikan akses pendidikan berkualitas kepada masyarakat di Indonesia Timur. Sejak awal berdirinya, Sekolah Ambon telah berkomitmen untuk mengembangkan potensi anak-anak di daerah tersebut. Dengan penekanan pada pendidikan yang holistik, Sekolah Ambon menawarkan berbagai program pendidikan mulai dari tingkat TK hingga SMA.

Sekolah Ambon menyadari pentingnya memberikan dasar yang kuat kepada anak-anak sejak usia dini. Oleh karena itu, Sekolah Ambon memiliki program pendidikan untuk tingkat TK yang dirancang khusus untuk membantu anak-anak dalam mengembangkan keterampilan sosial, kognitif, motorik, dan bahasa. Program ini dirancang dengan pendekatan bermain yang menyenangkan, sehingga anak-anak dapat belajar sambil bermain.

Selanjutnya, Sekolah Ambon juga menawarkan program pendidikan dasar yang komprehensif untuk tingkat SD dan SMP. Dalam program ini, siswa diberikan pembelajaran yang berpusat pada pengembangan kemampuan akademik, keterampilan berpikir kritis, dan karakter yang baik. Kurikulum yang diterapkan di Sekolah Ambon juga mencakup mata pelajaran agama, seni, olahraga, dan bahasa asing guna memberikan siswa dengan pengetahuan yang luas dan beragam.

Bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya setelah tingkat SMP, Sekolah Ambon menawarkan program pendidikan tingkat SMA yang mempersiapkan mereka untuk ujian nasional dan kelulusan. Program ini dirancang untuk membantu siswa mengembangkan pemahaman yang lebih mendalam dalam berbagai mata pelajaran dan mempersiapkan mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sekolah Ambon juga memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung pembelajaran siswa. Ruang kelas yang nyaman, perpustakaan yang lengkap dengan koleksi buku yang bervariasi, laboratorium sains, dan fasilitas olahraga yang memadai adalah beberapa contoh fasilitas yang tersedia di Sekolah Ambon. Selain itu, sekolah ini juga memiliki guru yang berkualitas dan berpengalaman dalam bidangnya, yang siap membimbing dan mendukung perkembangan siswa.

Referensi:
1. “Tentang Kami.” Sekolah Ambon. Diakses pada 15 Oktober 2021, dari
2. “Program Pendidikan.” Sekolah Ambon. Diakses pada 15 Oktober 2021, dari
3. “Fasilitas.” Sekolah Ambon. Diakses pada 15 Oktober 2021, dari